Cara Merawat Rambut Kering dan Rusak



Perawatan untuk rambut kering itu gak serumit yang kalian fikirin kok cuma membutuhkan waktu yang gak sebentar apalagi kalau keringnya udah parah.

Btw anyway busway rambut kering itu bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu

❤ Cuaca
Cuaca ternyata juga bisa bikin rambut kita kering loh, apalagi kalian kalian yang kerjaannya diluar ruangan, itu rentan rambut rusak dan ketombe.

❤ Rambut yang diwarnai/Extention/rebonding/smoothing
Kalau yang ini kalian pasti gak heran, kebanyakan rambut jika sudah pernah atau sedang melakukan proses seperti diatas itu jika kurang perawatan khusus membuat rambut menjadi kering apalagi jika tidak dilakukan oleh orang yang profesional, so hati-hati girls kalau mau nyalon pastikan salon yang kalian kunjungi itu bagus.

❤ Sering terkena catok / Hairdryer
Panas dari catok dan hairdryer itu sebenernya juga gak bagus untuk rambut, tapi karena beberapa faktor mau tidak mau kita memilih menggunakannya apalagi wanita wanita karir yang harus selalu on time dan gak punya banyak waktu buat nunggu rambutnya kering.

Dari sekian banyak penyebab yang ada, itu adalah beberapa yang lebih banyak membuat rambut kita menjadi kering, tapi jika kalian bisa menggunakan atau melakukannya dengan benar kemungkinan rambut kering akan lebih sedikit.

Beberapa hal yang perlu kalian lakukan untuk menjada atau merawat rambut yang kering dan rusak :

❤ Shampo dan Kondisioner
Gunakan shampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang rusak, untuk penggunaan kondisioner aplikasikan hanya pada ujungnya saja karena untuk mengurangi kemungkinan timbulnya ketombe.

Jangan gunakan shampo untuk rambut berminyak dan ketombe, walaupun rambut kalian berminyak dan berketombe jangan gunakan shampoo tsb karena itu dapat membuat rambut menjadi lebih kering, lebih baik rutin mencuci rambut supaya tidak lepek.

❤ Masker dan Vitamin
Masker dan vitamin itu sangat penting untuk kesehatan rambut apalagi untuk rambut yang kering dan rusak.

❤ Hindari/Kurangi penggunaan Catok dan Hair Dryer
Yaps penggunaan alat tsb memang membuat rambut kering tapi tidak menutup kemungkinan kita harus kudu mesti wajib menggunakan alat tsb,sebelum menggunakan usapkan vitamin pada ujung-ujung rambut (lebih baik kalau sebelum itu menggunakan masker supaya lebih lembut) lalu setelah selesai pemakaian usapkan lagi pada ujung rambut.

❤ Potong
Untuk rambut yang sudah tergolong parah kering keripik ujung bercabang, lebih baik potong rambut khusunya yang bagian bercabang karena perlu kalian ketahui kalau rambut yang ujungnya bercabang itu bisa merambat keatas, jadi kalian harus rutin memotong ujung-ujung rambut.

Jadi itu adalah beberapa tips dari aku yang bisa kalian terapkan di rumah. Mungkin kalian ada tips yang lain atau mau request bisa langsung tambahkan di komentar dan jangan lupa share ya 😊

0 comments:

Post a Comment