Cara sederhana merawat wajah berminyak

Wajah berminyak pasti membuat kita tdak nyaman apalagi yang kerjaannya diluar ruangan, rasanya kayak banjir keringat *eits. Nah perlu kalian ketahui ada beberapa faktor utama penyebab kulit wajah berminyak yaitu

❤ Keturunan
Ini salah satu hal yang tidak bisa dihindari, karena faktor keturunan itu tapi bukan berati tidak bisa diatasi ya

❤ Cuaca
Mungkin sebagian dari kalian sebenarnya punya kulit normal tapi dalam waktu tertentu kulit kalian jadi berminyak, mungkin faktor cuaca yang menjadi penyebabnya terutama di cuaca yang sangat panas.

❤Makanan Pedas
Siapa coba yang gak suka pedas?  Makanan pedas memang banyak di gemari di berbagai kalangan terutama remaja, makanan pedas memang banyak manfaat untuk tubuh tetapi terkadang terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas mampu membuat kulit wajah menjadi berminyak.

❤Salah Pemilihan Kosmetik
Sebagian besar orang asal dalam pemilihan kosmetik terutama pembersih dan penyegar, " Gapapalah lagian cuma pembersih dan penyegar doang " nah ini salah banget ya say, ini pun juga dari pengalaman pribadi sih 😂, usahakan pembelian disesuaikan dengan jenis kulit ya, misal kevevet nih ya butuh banget tapi yang sesuai dengan jenis kulit kalian bisa mengantisipasi contohnya
Jika kulit berminyak bisa pakai yg  sensitif atau kombinasi.
Jika kulit kering bisa pakai yg normal atau sensitif
(Mungkin next bikin yang simple daily skin care routine ya?)

Untuk perawatannya ada yang simple sampai yang ribet pakai banget, karena wanita itu sukanya yang simple tapi manjur jadi aku bakal ngasih tips simple nya aja ya

❤Menggunakan Es
Mungkin kalian gak asing lagi dengan cara ini, yap ini adalah cara tersimple dan termanjur dan termurah dan terterterrr pokoknya dabest deh, cara nya setelah kalian cuci muka dengan air bersih lalu keringkan menggunakan handuk bersih, bungkus es batu menggunakan kain/langsung diusapkan kesuluh wajah secara merata selama kurleb 3 menit, keringkan menggunakan handuk/kain bersih dengan cara di tap* pelan. Lakukan siang dan malam sebelum tidur.

❤ Rutin Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah bisa secara detail atau alakadarnya, maksud dari secara detail yaitu facial, tapi facial dianjurkam hanya dilakukan max sebulan 2x saja(tergantung kebutuhan) .
Kalian juga bisa membersihkan wajah menggunakan milk cleanser lalu toner, gunakan produk yang memiliki kandungan air, jadi akan lebih efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak, gunakan sesudah berpergian terutama malam sebelum tidur.

❤ Mengubah Pola Makan
Kurangi makanan yang berlemak, konsumsi lebih banyak sayur dan air putih. Olah raga setiap pagi, olah raga setiap pagi dapat membuat kulit wajah lebih segar dan kenyal.

Masih itu saja yang kepikiran di otakku *LOL* mungkin kalau udah nemuin yang baru bakal aku edit lagi. Intinya sih sama aja yaitu "membersihkan".
Jadi kalian bakal pilih yang mana buat ngurangin kadar minyak dikulit wajah kalian?  Kalau aku sih lebih suka facial sama yang menggunakan es soalnya lebih simple, kalau facial tinggal ke klinik, kalau dirumah tinggal ambil es usap selesai.

Untuk next bikin apa ya?  Kalau mau request bisa coment di bawah jangan lupa kasih bintang ya •~xoxo 😍

0 comments:

Post a Comment